Berbagi ilmu, berilmu bersama ....................................... RUMAH-ANIMASI.BLOGSPOT.COM

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Thumbnail Recent Post

Recent Comments

Posted by masfadjar - - 0 komentar


ITB (Institut Teknologi Bandung) dan Seamolec (Southeast Asian Minister of Education Organization Regional Open Learning Centre) membuka kesempatan kepada seluruh putra putri terbaik terbangsa untuk dapat menempuh pendidikan Diploma I di bidang DKV Animasi. Setiap mahasiswa yang diterima nantinya akan mendapatkan bantuan beasiswa sebesar Rp. 1 juta / tahun selama pendidikan. Informasi selengkapnya tentang pemberian beasiswa tersebut seperti berikut ini.
Program Pendidikan Vokasi Berkelanjutan (PVB)
Kerjasama SEAMOLEC - ITB
Program Khusus
(Share Bantuan Beasiswa 1 Juta / Tahun Setiap Mahasiswa)

MENERIMA MAHASISWA BARU 
Program Diploma 1 
Jurusan Animasi 
Tahun Akademik 2011/2012
Sub Kampus SMKN 9 Malang dengan Kampus Induk ITB “Institut Teknologi Bandung”

Jadwal :
Pendaftaran dan Seleksi : 19 September s/d 14 Oktober 2011
Pengumuman : 15 Oktober 2011 *
Biaya Pendidikan : 2 Juta / Tahun (bisa diangsur) *biaya tersebut sudah termasuk potongan dari bantuan pendidikan beasiswa sebesar 1 juta/ tahun setiap mahasiswa

Syarat :
Lulusan SMK, SMA, MA, MAK dan Paket C Maksimal Umur 25 / Tahun 2011
Foto Copy Ijazah, Transkrip Akademik yang Telah di Legalisir
Biaya Pendafftaran *
Mempunyai minat dibidang ilustrasi/menggambar, grafis dan animasi

Informasi Lebih Lanjut Hubungi :

Gedung Fakultas Seni Rupa dan Desain
Institut Teknologi Bandung
Jalan Ganesha No. 10
Bandung 40132
Jawa Barat – Indonesia
Telp : +62 22 2501214
Fax : +62 22 2534162
e-mai : fsrditb@yahoo.com atau info@fsrd.itb.ac.id

Contact Person Team Seamolec PVB Animasi
Puryanto, Email : puryanto2007@yahoo.co.id

Sub Kampus SMKN 9 Malang          
Khoirul Muanam, 085793245393

Note:
(*) Pengumuman, Biaya Pendaftaran, Sistem Perkuliahan, Jadwal  Matrikulasi di ITB, masih di bahas pada meeting tanggal 27 September di Kampus ITB
Kuota Bantuan Beasiswa 40 Mahasiswa , segera daftarkan diri anda..
Pendaftaran bisa dilakukan di SMKN 9 Malang,
Tempat Perkuliahan : Kampus 1 SMKN 9 Malang dan Kuliah Perdana Selama 2 Minggu diawal perkuliahan di Kampus Pusat ITB Jl Ganesha 10 Bandung. 

Sekilas Tentang PVB
Pendidikan adalah masalah kita bersama sebagai rakyat Indonesia. Oleh sebab itu, marilah kita bersama-sama, bergotongroyong, bersatu untuk memajukan pendidikan indonesia, agar masyarakat Indonesia menjadi lebih baik dan dapat bersaing dengan masyarakat dunia serta mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Untuk itu, Kementerian Pendidikan Indonesia dalam hal ini, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Direktorat Akademik menyelenggarakan program nasional yang disebut dengan Program Vokasi Berkelanjutan (PVB) di berbagai bidang, dalam, rangka peningkatan APK Perguruan Tinggi dan mengurangi pengangguran.
Program ini sebagai tindak lanjut dari PP 17 tahun 2010 Tentang Pendidikan Jarak Jauh Pasal 118 s/d 126 maupun berdasarkan Surat arahan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi dengan No. 880/D/T/2010 tanggal 29 Juli 2010 tentang pemberitahuan program vokasi berkelanjutan.
Program tersebut didukung oleh berbagai pihak yaitu, PSMK, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) dan SEAMOLEC. PSMK mendukung program ini dengan memperkuat fasilitas SMK sesuai dengan bidangnya, DIKTI mendukung dalam hal legalitas dan SEAMOLEC mendukung dalam hal TOT untuk manajemen pendidikan jarak jauh, dosen maupun guru. Selain itu, dukungan Propinsi dan Kota/Kabupaten sangat diharapkan terutama dalam hal dukungan infrastruktur, beasiswa, subsidi operasional dan hal lain yang diperlukan
Program vokasi berkelanjutan dirancang untuk program D1 untuk lulusan sekolah menengah kejuruan, SMA ,MAK dan Paket C, Setelah menyelesaikan program D1, mereka dapat memutuskan apakah akan bergabung dengan angkatan kerja atau melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi. Dengan program ini, Indonesia lebih memiliki kesempatan lebih baik untuk mengakses pendidikan tinggi.
Tujuan
a)    Peningkatan APK Perguruan tinggi
b)    Pengurangan pengangguran
c)    peningkatan devisa utk tenaga kerja terdidik
d)    Asas pemanfaatan dan sinergi infrastruktur

Selengkapnya tentang PVB Seamolec ITB (PDF Buku Panduan) Download http://www.seamolec.org/upload/1303378887.pdf